Review Konsultasi dengan dr. Huthia Andriyana, Sp.OG di RSU Bunda Margonda

Edited by Canva

Guys, kali ini aku mau sharing pengalaman setelah konsultasi sama salah satu Dokter Kandungan di area Depok. 

Jadi ceritanya, setelah pasang IUD menstruasi aku periode-nya jadi ampir 2 mingguan (1 minggu flek2 cokelat, lalu darah segar). Lalu, beberapa kali pas mau menstruasi ada rasa sakit di perut bagian bawah. Ini jelas gak kayak biasanya, karena sebelum pasang IUD aku gak pernah ada masalah soal menstruasi. 

Sebenernya, ini kali pertama aku 'searching' dokter kandungan di area Depok dan sekitarnya, karena emang biasanya ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, ada Dr Stella langgananku. Tapi, berhubung ke Kelapa Gading cukup jauh, jadi bismillah deh aku mulai searching yang di RSU Bunda Margonda. 

Nah, mungkin ada yang nanya, kok langsung ke RSU Bunda Margonda? Iyap, sebenarnya di dekat rumah banyak alternatif rumah sakit yang ada Dokter Kandungannya, tapi saat itu abang lagi dirawat di RSU Bunda Margonda, jadi semacam biar gak ke rumah sakit bolak-balik, jadi cobalah cari Dokter kandungan disini. 

Aku cari Dokter Kandungan di link reservasi onebunda.com, disana kita bisa lihat jadwal Dokternya. Lalu, bikin list Dokter siapa saja, dan aku coba cari referensi lagi di om google. Dan ketemulah instagram Dokter Huthia ini. So, aku coba aja booking beliau. 

Reservasinya tetap lewat onebunda.com ya, nanti dapat antrian dan estimasi jam-nya. Karena lagi di RS, aku coba langsung ke poli klinik untuk daftar ulang siapa tahu belum pada datang pasiennya dan bisa masuk duluan. Karena di beberapa RS kadang antrian itu berdasarkan kedatangan.

Aku tanya ke bagian registrasi dan katanya sisa 2 pasien lagi sebelum aku jadi aku tunggu tuh, tapi aku penasaran, cobalah aku tanya ke Suster yg dampingin Dokternya dan ternyata ada 9 pasien (klo gasalah sebelum aku). Sempet kesel juga sih karena gak sinkron jadi akhirnya aku balik dulu aja. Hehe.

Jadi saran aku kalau kesini dateng sesuai dengan jam yang tertera di aplikasi aja ya dan itung-itung aja untuk estimasinya jadi biar gak lama nunggu di RS. Nah, akhirnya sekitar jam 14.00 aku kembali ke poliklinik dan tanya ke Suster kalau tinggal 2 orang lagi aja. Dan gak lama kemudian akhirnya tibalah giliran aku. 

Pertama kali masuk, Dokternya ramah banget. Jadi, aku ditanya ada yang bisa dia bantu. Lalu, aku jelasin deh permasalahannya. Akhirnya, aku USG transvagina buat dicek posisi IUD, khawatirnya ubah posisi kan. 

Hasil dari USG alhamdulillah aman, gak ada apa-apa dan USG juga berada diposisinya. Cuma emang yang menyebabkan aku menstruasi hampir 14 hari ini belum tahu karena apa. Tapi, ada kemungkinan juga karena BB aku yang overweight, hiks! 

Dari Dokter suggest untuk diet dan juga dikasih obat buat ngelancarin menstruasi. Cuma, emang obatnya gak aku tebus ya guys, maksud aku tuh pikirnya aku mau usahakan untuk natural dulu yakni diet untuk menurunkan berat badan. 

Nah, pas ini juga kebetulan aku sekalian PAPSMEAR (nanti akan aku bahas terpisah ya). Intinya, menurut aku Dokter Huthia bisa menjadi salah satu pilihan dokter kandungan buat kalian yang berada di sekitaran Depok. Yang aku suka Dokternya ramah dan ngejelasinnya detail banget sehingga informasi yang kita dapat itu utuh dan mudah dicerna. 

Oya, aku spill estimasi harganya ya. Untuk konsultasi dokternya sendiri itu sekitar Rp.275.000 yaa. Nah, buat ibu-ibu yang lagi cari referensi mungkin bisa dicoba untuk konsultasi ke beliau di RSU Bunda Margonda. 

Sekian :)


No comments